Daihatsu All New Terios Nyaman di Tanjakan dan Tikungan

ASTRA DAIHATSU PLUIT – Sejumlah wartawan perwakilan dari beberapa media massa di Jateng dan DIY mengikuti acara Media Test Drive Daihatsu All New Terios.

Acara dengan tagline Daily New Adventure itu digelar Senin (5/2) di MesaStila hotel and resort, Desa Losari Kalipucang Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang dan diikuti oleh pewarta dari Semarang, Solo serta Yogyakarta.

All New Terios diluncurkan November 2017 lalu berkapasitas 7 kursi dan memiliki bagasi luas. Bahkan body All New Terios lebih panjang 23 cm dibanding Terios lama, sekaligus ban serep ditaruh di bawah bodi.

Tribun Jateng ikut rombongan dari Semarang berangkat melalui tol Gayamsari ke Gerbang Tol Bawen. All New Terios ada transmisi otomatis dan manual. Rombongan wartawan dari Semarang mengendarai All New Terios matik warna putih.

Hampir sepanjang perjalanan cuaca gerimis dan hujan. Senin pagi itu jalan tol lancar dan All New Terios menempuh kecepatan rata-rata 100 km hingga 120 km/jam. Dari Gayamsari hingga Bawen hanya sekitar 20 menit saja. Beberapa tikungan dan tanjakan di tol ini dilintasi dengan kecepatan tinggi.

“Saat di tikungan tidak oleng. Ban terasa mencengkeram meski cuaca sedang gerimis,” kata Dias, wartawan media cetak di Semarang.

Hal senada juga dikatakan wartawan dari sebuah media di Yogyakarta, Jono. Menurutnya, mobil tersebut tetap bisa melaju di tanjakan.

“Melintasi jalan dari Yogya ke Magelang yang banyak belokan, kami dalam mobil terasa nyaman. Saat melaju di tanjakan getaran deru mesin tidak terasa,” ujar Jono.

Sementara Regional Head Jateng-DIY, David Gunawan mengatakan, All New Terios terdiri dari type X dan R. Harga terendah All New Terios Rp 202.100.000 dan type tertinggi atau termahal Rp 254.500.000. Terios model lama sudah tidak produksi lagi dan kini All New Terios ada 6 pilihan warna.

“Dari 24 outlet di Jateng dan DIY sudah ada 442 pesanan. Jenis ini sangat diminati masyarakat. Hingga akhir Januari sudah suplai 206 unit. Untuk tipe tertentu pesanan bisa 2 bulan unit datang dan kita usahakan lebih cepat lagi” kata David.

Sementara produk Astra Daihatsu Motor yang paling diburu konsumen adalah Gran Max Pickup, Sigra, Xenia dan Ayla. Dia menargetkan tahun ini bisa menjual 19.640 semua type produk Astra Daihatsu Motor di Jateng dan DIY.

“Terios ini nama produk global. Di Indonesia, Jepang, India, China atau Amerika namanya juga Terios. Maka kita yakin produk ini akan sangat diminati masyarakat,” harap David.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Motor Cabang Semarang Budi Krisnanto menambahkan, gardan All New Terios lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. Menurut dia, gardan Terios lama hanya 20 cm sedangkan All New Terios 22 cm.

Selain itu, All New Terios juga menggunakan lampu LED sehingga sinar lebih putih dan hemat energi. Lampu tersebut akan menyala otomatis saat melaju di tempat yang gelap, misalnya terowongan.

Kelebihan lainnya adalah wiper kaca belakang akan otomatis menyapu tiga kali tanpa pencet tombol saat mobil melaju mundur.

Sementara itu, ketika mobil berhenti di jalan menanjak, begitu akan mulai jalan lagi, mobil tidak mundur karena ada fitur Hill Start Assist (HSA). Dengan adanya fitur itu, mobil mampu mengerem otomatis sekitar 3 detik meski tidak menginjak pedal rem.

“Kaki kanan tak perlu cepat-cepat pindah dari pedal rem ke pedal gas. Mesin pun akan berjalan nyaman tidak mengagetkan di tanjakan,” terang Budi.

Di samping itu, dia juga menawarkan gratis jasa service berkala hingga 50 ribu kilometer (km)atau 30 bulan. Jaminan hingga 50 ribu km, ucapnya itu sebagai bukti mesin All New Terios awet dan tangguh. (isw)

Sumber: http://jateng.tribunnews.com

 

Pt. Astra daihatsu pluit